Samsung Galaxy S4 Mini tampil dengan aneka fitur canggih

Samsung Galaxy S4 Mini, smartphone baru, gadget baru, prosesor Snapdragon, dual core, Android Jelly Bean, BBM
Samsung Galaxy S4 Mini dalam berbagai sudut pandang. Image: t3.com
If you're looking for a smartphone with a variety of features and comes with a high resolution camera, the Samsung Galaxy S4 Mini will be suitable for those who are active in a variety of activities, plus there are entertainment facilities and can be used to exchange messages and exchanging photos. 

You can also download a BlackBerry Messenger application for the Samsung Galaxy S4 using the operating system Android Jelly Bean.

Jika Anda tidak menyukai smartphone dengan layar besar, maka Anda dapat mempertimbangkan Samsung Galaxy Mini S4 yang lebih kecil namun canggih. 

Samsung Galaxy Mini S4 juga lebih murah daripada Samsung Galaxy S4, dengan baterai yang tahan lama. Samsung Galaxy S4 Mini memiliki memori internal 8GB sedangkan Galaxy S4 memiliki 16GB. Dengan baterai yang tahan lama, maka anda tidak perlu membeli Powerbank dalam kapasitas besar, cukup beli yang biasa saja. 

Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400, 1.7GHz dual-core, RAM 1.5GB 9GHz dan sistem operasi Jelly Bean, Android 4.2 dengan TouchWiz. Samsung Galaxy S4 Mini bisa anda genggam dengan nyaman. Smarpthone ini memang kurang kuat dibandingkan Samsung Galaxy S4, tapi spesifikasi Galaxy Mini yang canggih membuatnya menjadi smartphone mid-range daripada sebagai smartphone kelas low-end, sehingga anda tidak lagi perlu membeli smartphone kelas KW. 
Coba perhatikan: Interface yang ada pada Galaxy S4 dan S4 Mini ternyata hampir sama. Keduanya diperkuat dengan sistem operasi versi terbaru dari Android  plus Samsung TouchWiz UI. TouchWiz adalah sistem antarmuka Samsung yang telah digunakan dalam ponsel  Samsung selama beberapa tahun ini. 

Meskipun lebih kecil dan lebih ringan dari Galaxy S4, dengan setiap spesifiasi yang  lebih rendah, namun Samsung Galaxy Mini nampak indah dengan layar 4,3 inci QHD, dioperasikan dengan Android 4.2, sehingga anda bisa mendonwload aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Jika sebelumnya anda belum pernah menggunakan handphone BlackBerry, kini anda bisa memanfaatkan fasilitas BBM untuk bertukar informasi, lelucon, dan foto-foto dengan semua kontak dan siapa saja dalam group BBM anda, maka anda akan makin ngetop bersama Samsung Galaxy S4 Mini.

Smartphone ini memiliki  layar berukuran 4,3 inci QHD Super AMOLED dengan resolusi 960x540-pixel dan kepadatan pixel 256ppi. Untuk referensi, bisa dibandaingkan dengan layar 4.3-inch smarphone merek HTC One Mini.  Layar Samsung Galaxy Mini S4 terlihat cerah dalam mode otomatis dan juga bersemangat, berkat teknologi AMOLED yang biasanya bisa anda temukan pada smartphone kelas atas.

Samsung Galaxy S4 Mini dibekali kamera 8 megapixel dengan image sensor CMOS, Auto focus, Touch to focus, Face detection, Geo tagging, Night mode, High Dynamic Range mode (HDR), Panorama, plus Voice activation, dan juga LTE Cat3 Downlink 100 Mbit/s, LTE Cat3/4 Uplink 50 Mbit/s, HSDPA+ (4G) 42.2 Mbit/s, HSUPA 5.76 Mbit/s, UMTS, EDGE, dan ditambah GPS, A-GPS, dan Glonass. Anda dapat membuat foto yang fantastis dengan kamera kecil ini. Bawa Samsung Galaxy Mini S4 dengan Anda pada hari libur dan hang-out dengan teman-teman dan keluarga. Sudah pasti Anda bisa mengirim foto-foto kreatif dari Samsung S4 Mini ini ke Facebook, Twitter, Istagram, dan tentu saja dengan fasilitas BBM, maka anda akan makin eksis.

Kinerja mumpuni

Dari sisi kinerja, ternyata Samsung Galaxy S4 Mini bisa tampil di depan ponsel HTC lainnya . Prosesor dual -core yang ditanamkan pada S4 Mini mungkin setengah inti dari ukuran penuh Samsung Galaxy tetapi namun  kecepatan 1.7GHz kinerja S4 Mini terbilang sangat cepat . Hal ini nampak pada benchmark Sunspider JavaScript , di mana Samsung Galaxy S4 Mini menyelesaikan tes hanya 1.008 ms - bahkan lebih cepat daripada Galaxy S4 1.100 ms, sehingga anda bisa mengandalkan S4 Mini untuk berbagai aktifitas.
 
Samsung Galaxy S4 Mini, smartphone baru, digital camera, CMOS Sensor, gadget baru, prosesor Snapdragon, dual core, Android Jelly Bean, BBM
Samsung Galaxy S4 Mini vs HTC One Mini. Image: phonesrevie.co.uk
Samsung Galaxy Mini S4 memiliki ukuran yang hampir sama Apple iPhone 5S , namun dengan layar yang lebih besar. Samsung Galaxy S4 Mini memang ramping, dan lebih mudah dimasukkan di dalam saku anda. 

Samsung S4 Mini juga memiliki banyak aplikasi seperti handphone Samsung lainnya seperti S Memo, Play Group (untuk menciptakan sebuah jaringan media-sharing di antara ponsel Samsung lainnya).

Samsung S4 Mini juga dilengkapi fitur S Voice, dan aplikasi Watch On untuk mengendalikan televisi HDTV Anda. Berkat fitur-fitur tersebut, anda bisa menyaksikan foto-foto dan video yang anda buat dengan Samsung Galaxy S4 Mini ini dengan mudah. Anda hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat untuk akrab dengan berbagai fiturnya.

Apakah anda tergoda untuk memiliki smartphone Mini ini? Pastikan membandingkan Samsung Galaxy S4 Mini dengan pesaing lain seperti HTC One Mini dan iPhone 5c. Supaya anda lebih yakin, maka jangan lupa untuk membaca ulasan lain dan baca perbandingan smartphone ini dengan merek-merek lainnya di Internet atau pada majalah gadget lainnya, sehingga Anda akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang aneka fitur dan aspek-aspek lain sebelum Anda membeli smartphone baru. 

Semua kecanggihan dan berbagai fitur yang ada smartphone masa kini mungkin akan membuat Anda bingung, tetapi Anda dapat membuat keputusan sesuai dengan anggaran Anda dan gaya hidup Anda di zaman serba digital ini. Yang penting anda mendapat manfaat dan tetap eksis.


0 comments: