Nokia Android ready to fight from Normandy

Nokia Normandy, Nokia Android, Android KitKat, Windows Phone, Nokia MixRadio, dual SIM
Nokia Normandy with Android KtKat. Image: phonearena.com
Finally Nokia will launch a smartphone with Android operating system in February 2014. 

Is Nokia ready to fight with another Android smartphone or compete with the iPhone and BlackBerry? 

Nokia Normandy will use the operating system Android  KitKat with a 5 megapixel camera. Are you ready?

Nokia tidak lagi bisa lagi menahan arus serangan berbagai smartphone Android. Bocoran seputar calon ponsel Android pertama Nokia yaitu Normandy seakan terus-menerus muncul tiada henti setiap harinya. Selama ini Nokia asyik dengan jajaran Nokia Lumia yang dibekali dengan sistem operasi Windows 8.

Nokia Normandy key features


Twitter @evleaks memposting bocoran press image dari perangkat tersebut dalam seluruh varian warna yang ada.Foto tersebut memperlihatkan bahwa Nokia akan meluncurkan Nokia Normandy dalam 6 macam warna: putih, hitam, merah, kuning, hijau dan biru cyan.

Nokia Normandy sepertinya disiapkan untuk sejajar dengan lini Nokia Asha 503 yang bisa anda beli dengan harga terjangkau. Dari tampilan homescreen, 2 fitur yang paling menyita perhatian mungkin terletak pada Nokia MixRadio dan dukungan fungsi dual-SIM. Namun anda akan melihat  UI yang digunakan lebih mirip seperti Windows Phone UI yang ada di Lumia ketimbang ponsel Android pada umumnya. Rupanya Nokia sulit berpisah dengan cirri khas Nokia Lumia.

Nokia Normandy akan menggunakan prosesor Snapdragon 200, display FWVGA 4 inch. Nokia Normandy juga dilengkapi kamera 5MP serta sistem operasi Android 4.4.1 KitKat, dengan 512MB RAM, namun ini belum resmi. Kita nantikan spesifikasi lengkap Nokia Normandy di ajang MWC 2014 pada bulan Februari.  

Apakah kehadiran Nokia Normandy ini akan menggugah Nokia untuk memproduksi Nokia bersistem Android dengan spesifikasi lebih tinggi seperti Samsung Galazy Note 3 atau iPhone 6 yang juga akan meramaikan persaingan dunia smartphone di seluruh dunia. Jika anda penggemar berat Nokia dan ingin menjajal fasilitas BlackBerry Messenger, mau tidak mau harus menantikan Nokia Normandy yang dioperasikan dengan Android KitKat. Apakah anda sabar menunggu atau justru beralih pada Oppo Find 7?


0 comments: